021 - 31900306 / 309 - Travel Umroh Haji Sesuai Sunnah Terbaik Termurah Terdekat [email protected]

Peletakan batu pertama dalam rangka pembangunan Masjid Pondok Pesantren Ar Rahman Dewan Da’wah di Sukabumi secara resmi sudah selesai dilakukan. Agenda ini dilakukan pada hari Kamis, tanggal 12 Dzulqa’dah 1444 H atau 1 Juni 2023 yang lalu. Para santri yang menetap di pesantren ini berasal dari daerah Riau, Maluku, Jabodetabek, NTT, Sulawesi, serta aerah pedalaman yang masuk ke dalam cakupan kawasan 3T.

Pembangunan masjid ini merupakan wujud hasil wakaf dari para Alumni Jamaah Haji Hudaya Safari Dewan Da’wah 2022 serta kaum muslimin. Acara yang khidmat ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang yang terdiri dari kalangan akhwat dan ikhwan. Setidaknya hadir dua Waketum yakni Dr. Mohammad Noer dan Dr. Imam Zamroji.

Selain itu, tampak pula para alumni STID M. Natsir,  jamaah Majelis Ta’lim lingkungan kampung Lembur Kaung, Kabupaten Sukabumi. Kemudian,  Ibu Diah Aji Perdana selaku notaris dan para donator, rombongan dari ADI Sukabumi, Pesantren Mabda Islam, bidang wakaf, Lazis DDII, hingga rombongan pimpinan DDII Jabar juga turut hadir.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pondok Pesantren Ar Rahman Dewan Da’wah Sukabumi 2

Pada hari peletakan batu pertama, sudah terlihat sejumlah bahan-bahan material bangunan berada di sekitar lokasi pembangunan. Misalnya seperti tiang besi, batu kerikil, pasir, semen, serta bahan lainnya. Bahan-bahan tersebut lah yang akan digunakan untuk merealisasikan pembangunan Masjid Pondok Pesantren Ar Rahman Dewan Da’wah di Sukabumi.

Bapak Yusuf selaku salah satu tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa selama ini, masyarakat sangat merasakan bahwa sumbangsih atas kehadiran Dewan Da’wah di lingkungan Desa Suka Mekar. Dewan Da’wah berkontribusi misalnya dalam memberikan bantuan sosial dan juga pemberian hewan kurban.

Ia berterima kasih pula kepada Ustadz Irwan Maulana dalam menjalankan kegiatan pondok pesantren, misalnya dalam hal kebutuhan pesantren. “Alhamdulillah, selalu bersinergi kami,” kata Bapak Yusuf.

“Kami mewakili warga di sini, sekali lagi mengucapkan terima kasih atas adanya Pesantren Ar Rahman ini,” lanjut beliau.

Acara peletakan batu pertama Masjid Pondok Pesantren Ar Rahman Dewan Da’wah Sukabumi ditutup dengan do’a bersama dan foto bersama di depan lokasi peletakan batu pertama.

Selain peletakan batu pertama pembangunan masjid, pada hari yang sama juga diadakan acara pelantikan Pengurus Dewan Da’wah Kabupaten Sukabumi untuk masa khidmah tahun 2023 sampai tahun 2027 yang akan datang.

Lebih Dekat dengan Hudaya Safari

Hudaya Safari adalah badan usaha milik Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia.

Lembaga Hudaya Safari berikhtiar dengan visi yakni: Turut serta “Menyelamatkan Indonesia dengan Da’wah” melalui Haji dan Umrah.

Adapun misi-misi yang akan dilakukan oleh Hudaya Safari dalam mewujudkan misinya adalah seperti:

  1. Memberikan pelayanan dengan hati yang dibangun dengan keikhlasan yang bernilai ibadah
  2. Memberikan bimbingan ibadah sesuai dengan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam
  3. Memberikan pembinaan berkelanjutan baik sebelum, selama perjalanan, maupun setelah kepulangan
  4. Melibatkan jama’ah untuk turut serta dalam gerakan da’wah dengan membangun model amal jama’i dalam rangka penyiaran Islam ke seluruh wilayah Indonesia

Hudaya Safari berdiri kokoh dengan 2 pilar, yakni Komitmen Sunnah dan Komitmen Da’wah. Melalui Komitmen Sunnah, Hudaya Safari berupaya dalam melaksanakan dan membimbing para jamaah Haji dan Umrah agar dapat menjalankan ibadah secara lebih maksimal, sesuai dengan sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Sedangkan melalui Komitmen Da’wah, Hudaya Safari melibatkan jama’ah agar dapat ambil peran dalam gerakan dakwah dalam upaya menyi’arkan Islam ke seluruh wilayah Indonesia.

Hudaya Safari dengan tulus melayani melalui program Umrah Reguler, Umrah Plus, Umrah Ramadhan, Umrah Syawal, Umrah Barokah, Haji Khusus, Haji Furoda, Tabungan Haji & Umrah, Wisata Da’wah, dan Layanan Tiketing. Raih pahala tiada putus dengan berdonasi untuk pembangunan melalui WA center kami 082112135575 atau 08161112024. Kunjungi situs hudayasafari.com