021 - 31900306 / 309 - Travel Umroh Haji Sesuai Sunnah Terbaik Termurah Terdekat [email protected]

Dari ‘Khaulah bintu Hakim as-Sulamiyyah radhiyallahu ‘anhuma  berkata:

“Aku mendengar Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Siapa saja yang singgah suatu tempat lalu dia membaca:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allâh  yang sempurna dari kejahatan yang ada pada makhluk-Nya), maka tidak ada sesuatupun yang akan mengganggu/membahayakannya sampai dia pergi dari tempat itu”. Diriwayatkan oleh Muslim (2708)

 

Dibaca Pagi dan Sore

Hadits ini juga dicantumkan Imam Nawawi rahimahullah dalam Riyadhus Shalihin dalam bab Zikir Pagi dan Sore. Sebab ia disunnahkan untuk dibaca di waktu pagi dan di waktu sore. Jika dibaca di waktu sore, maka pembacanya akan dilindungi Allah hingga pagi hari. Dan jika dibaca di waktu pagi, maka pembacanya akan dilindungi Allah hingga sore hari.

Karenanya Hasan Al Banna rahimahullah menyertakan doa ini dalam Al Ma’tsurat. Yakni zikir pagi dan sore yang ia susun dan merupakan salah satu zikir pagi dan sore yang paling populer. Menghimpun doa dan zikir dari Al Quran dan hadits secara apik. Yang di dalamnya terhimpun banyak keutamaan.

Semoga bermanfaat.

Wallahu Ta’ala A’lam.

 

Haji umroh sesuai sunnah bersama hudaya safari tour & travel. Informasi lebih lanjut di WA Center Kami https://wa.me/6282112135575 atau kunjungi https://www.hudayasafari.com . Ikhtiar Anda Ke Tanah Suci, Adalah Semangat Bagi Para Da’i.